info seputar kontraktor kolam renang - mquinred

Selasa, 03 September 2019

info seputar kontraktor kolam renang



Kolam renang bisa menjadi sarana olahraga yang sangat menyenangkan. Memiliki kolam renang pribadi di rumah dapat membantu Anda mengurangi rasa stres karena membuat suasana di rumah menjadi nyaman dan sejuk.
Selain itu, berenang bersama keluarga juga dapat mempererat keharmonisan antar anggota keluarga.
Jika Anda berencana membangun kolam renang sendiri, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:
Menggali Lubang
Sewa seorang yang profesional untuk membuat lubang menggunakan mesin, karena menggali sendiri lubang besar dengan tangan akan menghabiskan waktu lama. Sementara, pekerjaan menggunakan mesin hanya akan menghabiskan waktu 1-2 hari. Dengan demikian Anda bisa langsung fokus pada konstruksi kolam.
Perkuat Pondasi
Konstruksi kolam renang harus cukup kuat dari goncangan gempa bumi. Gunakan pelat baja untuk membuat kerangka dinding dan lantai. Mintalah bantuan beberapa teman, karena pekerjaan yang melibatkan baja yang berat bisa jadi proyek yang berbahaya.
Lantai Kolam
Ketika baja sudah dipasang di tempatnya, gunakan beton sebagai lantai kolam renang. Cari tahu seberapa banyak adukan semen yang Anda butuhkan untuk ukuran kolam Anda dan gunakan truk untuk membawanya.
Penutup Dinding
Ketika lantai sudah solid, saatnya membangun dinding menggunakan beton. Anda harus memastikan dinding ini memiliki pelapis yang kuat agar tidak mudah runtuh.
Menuangkan Beton
Tuangkan beton hingga beberapa lapis untuk membentuk dinding. Anda juga bisa menggunakan vibrator semen untuk menghilangkan udara yang menempel di antara lapisan beton.
Sistem Tahan Air
Kini struktur utama sudah selesai. Anda harus menerapkan beberapa lapisan tahan air di bagian dalam dinding dan lantai. Pekerjaan ini dapat Anda lakukan sendiri, namun pastikan gunakan produk yang benar.
Keramik Kolam Renang
Gunakan bahan dan cara yang persis sama ketika Anda memasang keramik di dapur atau kamar mandi.
Membuat Kolam Renang Kecil
Lantas, bagaimana jika Anda tidak memiliki lahan yang cukup untuk membangun kolam renang yang besar? Berikut beberapa ide kreatif untuk membuat kolam renang kecil.

cara buat kolam renang

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda